Yogyakarta, 25 November 2023 – PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) meraih Outstanding Performance dengan Level Best in Class dalam ajang Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) 2023. PLN EPI berhasil meraih penghargaan tersebut setelah melalui proses assesment berbasis Malcolm Baldridge Criteria sejak tanggal 2 sampai dengan 6 Oktober 2023.

Dari hasil penilaian Assesor Tim Penilai IPEA 2023, PLN EPI berhasil meraih score total 578,63 berada di band Best in Class versi Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence (MBCfPE) atau setara dengan band Emerging Industry Leader versi KPKU BUMN.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, keberhasilan ini sekaligus menjadi bukti komitmen PLN EPI sebagai perusahaan berkinerja unggul dan berkelanjutan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk nyata hadirnya PLN EPI sebagai perusahaan penyedia energi di Indonesia dan penghargaan ini tentu saja milik semua insan PLN EPI yang selalu senantiasa berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga rantai pasok energi,” kata Iwan.

Iwan juga menambahkan, kunci dari kesuksesan PLN EPI untuk meraih penghargaan lewat tata kelola perusahaan yang akuntabel dan transparan. Dalam memastikan rantai pasok energi primer ke pembangkit, PLN EPI memastikan setiap proses bisnis dapat memberikan multiplier effect.

IPEA sendiri merupakan pengakuan nasional dalam pencapaian keunggulan kinerja yang diperoleh oleh suatu perusahaan atau organisasi berdasarkan diagnosis kematangan proses dan hasil secara menyeluruh.

Acara yang diselenggaran oleh Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) atau Indonesia Quality & Productivity Management Association (IQPMA) yang bekerjasama dengan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) ini, bertujuan mendorong Perusahaan Indonesia menjadi perusahaan unggul kelas dunia.

061 Raih Best In Class di IPEA 2023 PLN EPI Menuju World Class Company

Penyerahan Penghargaan Indonesia Performance Excellence Awards (IPEA) 2023 kepada Dedeng Hidayat Direktur Management Human Capital dan Administrasi PT PLN Energi Primer Indonesia oleh Budihartono Direktur Wahana Kendali Mutu. Kanan Kiri Suradi President AMMPI/APQO dan Abdul Halim Ketua Bidang Riset Development AMMPI/QA Asesmen BEF

061 Raih Best In Class di IPEA 2023 PLN EPI Menuju World Class Company 1

Jajaran PT PLN Energi Primer Indonesia, kiri ke kanan Agnes Yhani Darmaningrum Assistant Manager Sistem Manajemen Terintegrasi, Dedeng Hidayat Direktur Management Human Capital dan Administrasi, Ignatius Rendroyoko Senior Vice President Perencanaan Korporat dan Manajamen Portofolio, dan Muhammad Reza Pahlevi Assistant Senior Vice President Pengendalian Kinerja Korporat dan Sistem Manajemen Terintegrasi

Categorized in: